Kamis, 20 Oktober 2011

Alea Rinjani Agnandhira


Setiap ada kelahiran pasti ditanya siapa namanya? Lantas setelah itu ada pertanyaan lanjutan, apa arti namanya... deng deng
Mempersiapkan sebuah nama, bagi kami bukan sesuatu yang harus dibuat susah. Internet slalu membantu dalam hal ini, buku2 nama, saya tidak membeli.

wokewww tell about my power puff girl, she has a name Alea Rinjani Agnandhira
Alea (ini ide abiw nya, yang gak tau artinya, katanya suka aja denger kata alea) tentunya gak langsung ambil ini nama tanpa tau artinya. Hasil dr penelusuran via google Alea artinya rendah hati. Dan saya pun baru tau kalo ternyata alea itu nama anaknya mantan vokalis peter***. yaudahlah yaaa..toh artinya bagus rendah hati.
Rinjani (ini pilihan saya) pengen aja gitu nama anak mengandung unsur Indonesia. Rasa Indonesia nya tuh berasa. Kenapa Rinjani? selain cocok sebagai nama perempuan makna dari rinjani pun menurut saya penuh doa dan harapan. Seperti kata wikipedia Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada lintang 8º25' LS dan 116º28' BT ini merupakan gunung favorit bagi pendaki Indonesia karena keindahan pemandangannya. Gunung ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Dari situlah, kami pun menyimpan doa dan harapan bahwa bayi perempuan kami ini, nantinya akan menjadi perempuan yang dapat tumbuh dewasa menjadi kuat, tinggi, dan tegar namun sebagai seorang perempuan juga tidak kehilangan kodratnya yang anggun, cantik, indah.
Agnandhira terdiri dari kata Agna n Dhira, agna itu dlm bahasa Arab artinya berdikari, sedang dalam Bahasa Irlandia artinya suci. Dhira dalam bahasa Sansekerta artinya bijak.

Harapan dan doa kami, dengan memberi nama Alea Rinjani Agnandhira semoga bayi perempuan ini, nantinya akan menjadi perempuan dewasa yang berdikari, tinggi, tangguh, kuat dalam menghadapi segala macam warna-warni kehidupan namun tetap rendah hati, bersikap cantik, lembut, anggun dan indah selayaknya kodrat seorang perempuan dan bijak dalam kehidupannya.
Amiennn...


1 komentar:

  1. Aku pikir ada selipan nama "Rinjani" karena dirimu berkeinginan mendaki gunung Rinjani. hehehehehe

    BalasHapus